Beberapa Kesalahan dalam Disain Rumah

jporo.blogspot.com ~ Rumah, kadang walaupun direncanakan dengan baik, dengan Arsitek yang berpengalaman, memiliki kesalahan-kesalahan. Baik disadari maupun tidak.

Uniknya, kesalahan ini terjadi menahun. Dilakukan terus menerus hingga banyak yang tidak menyadari jika hal itu merupakan suatu kesalahan. Ada juga Arsitek yang tidak tahu, tetapi 'ikut-ikutan' membuat kesalahan tersebut.

Baik kita bahas Beberapa Kesalahan dalam Disain Rumah.

Bak Bunga di Depan Jendela



Bak bunga di depan Jendela, ditujukan untuk memberi keindahan dan suasana hijau. Banyak dari kita membuat bak bunga itu di depan jendela dalam disain sebuah rumah dan gedung.

Menurut saya, banyak desainer yang tidak mengerti esensi dari perletakkan bak bunga ini. Hingga, hanya menjadi tempelan semata tanpa tau apa fungsi dan konsekuensi dari bak bunga tersebut.

Bak bunga di depan jendela, terutama jendela atas baik di lantai 2 dan seterusnya akan mempersulit perawatan. Baik perawatan bagi rumah itu sendiri, maupun perawatan bagi tanaman yang ditanamnya.

Tanaman harus dirawat dengan melakukan penyiraman. Hal ini sulit tentu sulit dilakukan jika penempatannya dilantai atas? Dan jikapun bisa dilakukan, maka "cipratan" air dan tanah yang ada di bak bunga akan mengotori dinding dan kusen disekitarnya. 

Alhasil, kebanyakan pot bunga, jadi bunga mati dan tidak terawat. Inilah kesalahan disain yang menurut saya seringkali dilakukan.

Ada baiknya, anda pertimbangkan kembali jika ingin melakukan disain seperti ini.


---- Baca Kesalahan dalam Disain Rumah berikutnya ---->