Barang yang Sebaiknya Tidak Ada Di Kamar Mandi

JPORO – Kamar mandi di era masa kini tak hanya menjadi tempat untuk membersihkan diri, namun sebagian orang juga memanfaatkan lebih dari itu. Salah satunya sebagai Tempat relaksasi atau hanya sekedar melakukan membuang waktu pun dilakukan di ruang yang satu ini. Oleh karena itu, ruang ini perlu mendapat perhatian khusus. Mulai dari ukuran tempat, hingga desain interior yang nantinya dapat menunjang aktivitas pengguna kamar mandi.


Namun, itu semuatergantung oleh kesukaan sang empunya. Padahal, ada beberapa barang yang sebaiknya tidak disimpan di dalam kamar mandi. Berikut list barangnya!

1. Kosmetik

Para wanita khususnya remaja memang tidak pernah lepas dari barang yang satu ini. Ya, list pertama barang yang sebaiknya tidak disimpan di kamar mandi adalah perlengkapan tata rias atau make up. Biasanya, wanita memulas riasannya di ruang yang satu ini. Terlebih lagi jika kamar mandi memiliki wastafel dan cermin dengan ukuran besar. Anda pun pasti betah berdandan.

Anda pun bisa tetap menggunakan make up di kamar mandi kemudian simpan peralatannya di ruang dengan suhu normal, yakni 20ºC – 25ºC. Suhu kamar mandi seringkali berubah dan dalam keadaan tertentu, suhu bisa menjadi lembap. Kosmetik yang diletakkan pada suhu lembap akan memperpendek umur dan lebihnya lagi, bakteri bisa berkembang biak di peralatan make up tersebut. Sebaiknya, simpan peralatan rias di ruang lain yang bersuhu normal.

2. Obat-obatan


Tidak jarang, kamar mandi memiliki ambalan yang digunakan untuk menyimpan peralatan mandi juga obat-obatan. Sama seperti prinsip meletakkan peralatan make up, obat-obatan sebaiknya diletakkan di ruang yang bersuhu normal. Dengan begitu, obat-obatan tidak akan kehilangan efektivitasnya.

3. Pisau Cukur


Sah-sah saja jika mencukur dilakukan di kamar mandi. Lalu, setelahnya letakkan pisau cukur di ruang bersuhu normal. Ya, menyimpan pisau cukur di kamar mandi akan membuatnya menjadi cepat tumpul. Ini dikarenakan uap yang ada di kamar mandi dan suhu yang rendah akan membuat pisau cukur mudah tumpul dan berkarat.

4. Barang elektronik


Barang elektronik yang sering dibawa ke kamar mandi adalah hp dan pemutar musik. Sebaiknya, ketika melakukan aktivitas di kamar mandi, Anda tidak perlu membawa barang elektronik ke sana. Ini bisa menyebabkan kerusakan. Terlebih lagi, selama Anda mandi atau relaksasi di dalamnya, Anda mengisi daya baterai di dalam kamar mandi. Apabila terjadi kesalahan, bukan tidak mungkin akan terjadi korslet listrik.

5. Handuk


Handuk merupakan peralatan penting. Namun, ternyata handuk juga menjadi salah satu barang yang sebaiknya tidak disimpan di dalam kamar mandi, lho! Setelah digunakan, biasanya kita akan menjemurnya di kamar mandi. Mungkin, ada beberapa yang akan berpikiran, “Ah, nanti juga kering dengan sendirinya”. Itu tidak sepenuhnya salah, namun handuk bisa saja menjadi bau karena lembap dan tidak kering secara sempurna. Sebaiknya, Anda bisa menjemurnya di luar ruang agar handuk kering dan tidak berbau.

6. Perhiasan


Bagi sebagian orang, perhiasan mungkin disimpan di kamar mandi. Diletakkan pada storage yang terdapat di dalamnya. Namun, kamar mandi bukan tempat yang cocok untuk meletakkan perhiasan. Selain tidak lazim, suhu ruang yang cenderung berubah akan membuat perhiasan pudar karena proses oksidasi.

Nah, Jporo Lovers, sudah tahu kan barang yang sebaiknya tidak disimpan di dalam kamar mandi ? Cek yuk barang-barang di kamar mandinya. Apakah sudah diletakkan di tempat semestinya? Jangan sampai salah simpan, ya!