Desain Rumah dengan Kesan Luas Di Lahan Terbatas

Bismillah,

jporo.blogspot.com - Share Project kali ini akan membahas tentang Desain Rumah yang terlihat luas dan mewah di tanah terbatas. Dengan lokasi di Kelapa Gading, Jakarta Timur. Luas tanah 6 x 15 meter.

Permintaan penghuni adalah ruang yang luas untuk berkumpul keluarga atau tamu. Denah Rumah ini existing yang saya terima adalah seperti berikut :

Desain Rumah dengan Kesan Luas Di Lahan Terbatas




Sederhana dan umum sekali bukan? Sekarang mari kita olah sesuai keinginan pemilik. Denah yang saya buat adalah sebagai berikut:

Desain Rumah dengan Kesan Luas Di Lahan Terbatas
Keterangan: 

- Ruang tamu saya buat di depan dengan menghabiskan hampir seluruh lebar tanah, yaitu ukuran 4,5 x 3,5. Sebuah ruangan yang luas untuk tanah ukuran lebar 6 meter. Dengan membuat ruang tamu yang luas, akan memberi kesan bahwa rumah tersebut besar.

- Saya beri jalan samping untuk penghuni dan jalur service, sehingga bila ada tamu tidak akan mengganggu karena keluar masuk penghuni rumah.

- Di belakang Ruang Tamu saya buat sebuah Kamar Mandi/Toilet yang tidak hanya di khususkan bagi penghuni, tetapi juga tamu.

- Masuk dari samping maupun dari Ruang Tamu, kita dihadapkan pada Ruang Makan dan Dapur yang luas, Tujuannya, selain mendukung ruang tamu, ruang makan yang luas ini juga bisa di jadikan ruang keluarga bila penghuni lebih senang berkumpul di ruang bawah.

- Ruang Tidur Utama yang cukup luas saya letakkan di lantai bawah, satu ruang tidur di lantai bawah cukup membuat ruang terlihat luas.

- Ruang Tidur untuk anak-anak saya buat di lantai atas, di lantai ini pula saya letakkan Ruang Keluarga, KM/WC dan Void yang bisa memandang ke Ruang Makan. Juga Balcone untuk bersantai.

- Di belakang, saya buat sebuah taman kecil yang terbuka untuk pencahayaan dan sirkulasi udara, sehingga KM/WC dan Dapur, mendapat pencahayaan dan buangan udara yang baik.


Untuk 3D nya, saya baru buat di lantai satu, Insya Allah akan saya Update lagi untuk lantai 2. Silakan LIHAT dan DOWNLOAD di Gudang Gambar Google. Screenshot nya sebagai berikut:

Desain Rumah dengan Kesan Luas Di Lahan Terbatas
Desain Rumah dengan Kesan Luas Di Lahan Terbatas