Tips Membuat Ruangan Apartemen Anda Menjadi Lebih Luas


Tips Membuat Ruangan Apartemen Anda Menjadi Lebih Luas

Apartemen adalah gambaran kehidupan penduduk kota yang modern dan profesional. Di seluruh dunia, ada jutaan orang yang hidup tinggi di apartemen. Tinggal di ruangan kecil kecil seperti apartemen membutuhkan pertimbangan kenyamanan dan kepraktisan. Dengan pemilihan furniture yang tepat, perencanaan pintar dan sedikit imajinasi, Anda dapat memiliki sebuah apartemen yang nyaman namun tetap terlihat cantik juga di sisi lain.

Pertama-tama, rencanakan tata letaknya dahulu sebelum Anda membeli furniture. Sebelum Anda berpikir tentang furniture seperti apa yang Anda inginkan, pastikan Anda tahu kapasitas ruangan Anda bahkan sampai milimeter terakhir dan juga jangan lupa buat rencana skala yang tepat. Lalu Anda cukup mencari furniture sesuai kapasitas ruangan Anda. Ini akan membuat hidup Anda jauh lebih mudah dalam jangka panjang, juga akan membuat Anda tidak lagi memindah-mindahkan penempatan Furniture Anda.

Ketika Anda memutuskan di mana harus menempatkan furniture Anda, cobalah untuk menjaga keseimbangan dalam pikiran Anda. Sebuah rumah bergaya tidak hanya terdiri dari furniture yang sangat berkualitas, tetapi juga penempatan posisi dan harmonisasi letaknya. Anda harus selalu berusaha untuk menyeimbangkan furniture Anda pada sisi yang berlawanan secara simetris, misal menempatkan dua sofa besar berlawanan.

Selanjutnya, ketika memilih furniture, cobalah untuk mengingat kata "Fleksibilitas". Hal ini penting untuk menghemat ruang dengan berarti Anda tidak perlu tiga item yang terpisah untuk tiga fungsi yang berbeda. Misalnya meja ini, sederhana namun efektif. Satu meja tersebut bisa memiliki 3 fungsi yang berbeda. Sebagai meja samping untuk minum kopi di samping kursi; bisa menjadi meja makan, dan ketika itu telah dimasukkan kembali; rongga kosong di bawah bisa menjadi tempat yang aman untuk menyimpan sesuatu yang aman. Juga, cobalah untuk tujuan untuk perabotan berwarna terang, karena ini membantu menciptakan "ilusi ruang".

Sekarang pikirkan secara vertikal. Ketika ruang horisontal Anda telah habis, mulailah untuk berpikir memanfaatkan layout 3 dimensi. Rak dan lemari yang ditaruh menempel pada dinding Anda adalah cara yang bagus untuk menambahkan penyimpanan di apartemen Anda, memberikan Anda lebih banyak ruang untuk menaruh perabotan Anda yang lain.


Akhirnya, setelah furniture telah dipilih dan diletakkan secara cermat, hal apa lagi yang bisa Anda lakukan untuk membantu menciptakan ruang tamu yang luas. Seperti disebutkan sebelumnya; warna terang membantu menciptakan "ilusi ruang" dan posisi cermin terhadap sumber cahaya alami langsung akan membuat ruangan tampak lebih besar daripada yang sebenarnya.