Desain Interior Rumah Bergaya Skandinavia

Bagi Anda yang yang memuja kesederhanaan dan ingin menjaga semuanya tetap fungsional namun senang dekat dengan alam, Anda mungkin ingin mempertimbangkan gaya desain Skandinavia untuk interior rumah
Desain Interior Rumah Bergaya Skandinavia

Anda. Desain interior Skandinavia dikenal mengedepankan kecerahan, bernuansa bersih dengan memanfaatkan warna-warna netral. Anda  mungkin merasa jiwa minimalis dalam gaya desain interior ini.

Satu hal yang bisa Anda lihat pada desain rumah ini adalah jendela kaca besar di hampir setiap kamar. Hal ini memungkinkan sinar matahari untuk masuk sebanyak mungkin, seperti yang kita tahu bahwa cahaya adalah salah satu faktor yang membawa perasaan bahagia namun nyaman. Selain itu, jendela besar juga ide dasar menjadi bagian dari alam. Jika Anda menyukai berkebun atau hanya ingin menjaga hal-hal hijau di sekitar rumah Anda, tentu memberikan manfaat untuk menikmati pemandangan taman bunga melalui kaca jendela saat membaca novel favorit Anda di sofa nyaman yang Anda miliki. Sebuah momen yang indah untuk menghabiskan sore santai Anda.

Meskipun ide ini awalnya diadaptasi dari kehidupan utara di mana orang harus bertahan pada musim dingin yang gelap dengan cahaya yang terbatas, itunamun hali ini tidak berarti tidak berlaku untuk rumah di negara-negara tropis. Menghindari rumah untunk menghadap pada sisi barat adalah ide yang baik untuk mencegah rumah dari overheating. Anda juga mungkin ingin mempertimbangkan untuk menutup jendela dengan kain tipis untuk mengurangi panas namun tetap memiliki privasi yang terjaga pada  saat yang sama dalam melakukan aktivitas pribadi Anda di dalam rumah tanpa masalah dalam menikmati pemandangan luar. Desain rumah Skandinavia sebagian besar didominasi oleh warna putih pucat karena memiliki tujuan utama untuk memaksimalkan cahaya alami di rumah.

Warna pucat ini yang menjadi ciri khas gaya desain Skandinavia yang membedakannya dari desain minimalis Amerika Utara yang biasanya didominasi  oleh warna biru muda. Namun, itu selalu mungkin untuk mengubah dengan warna lain, tergantung pada selera masing-masing orang. Anda juga bisa menghias rumah dengan warna kayu pucat yang bisa membawa nuansa hangat tanpa menghilangkan cahaya alami di rumah.

Desain Interior Rumah Bergaya Skandinavia

Terlepas dari tujuan pencahayaan, warna pucat juga berfungsi untuk menarik minat masyarakat untuk lebih memperhatikan detail arsitektur dan furniture yang unik. Memiliki dinding bertekstur, rak lemari, dan seni lukisan atau ornamen lainnya memainkan peran besar dalam desain Skandinavia. Meskipun warna pucat mendominasi pada desain ini namun Anda dapat menempatkan satu atau dua bantal merah di ruang tamu serta lukisan warna biru laut di dinding.

Desain Interior Rumah Bergaya Skandinavia